Cara Mudah Membuat Fingerprint Di Android

Hallo sobat boneka kali ini admin akan memberikan sedikit mengenai tips android Cara Mudah Membuat Fingerprint Di Android. trik ini adalah cara mengganti kamera smartphone Android yng kita punya menjadi fitur fingerprint.

Perkembangan kecanggihan teknologi semakin hari terus mengalami peningkatan, khususnya yang anda ketahui sekarang adalah android, android menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting diera globa modern ini.

kecanggihan teknologi smartphone bisa melampaui kecanggihan komputer pada masa ini, belum lagi jika tools tools yang diciptakan semuanya semakin lengkap dan menjawab kebutuhan kita semua.mungkin fitur fingerprint terasa tidak asing ditelinga anda, bahkan setiap absensi siswa atau karyawan sekarang menggunakan kecanggihan fitur fingerprint. Fitur fingerprint bukan hanya lagi dugunakan untuk pendataan namun fitur fingerprint sekarang bisa digunakan untuk keperluan pengamanan.

Sebenarnya fitur fingerprint tersedia pada keluaran HP terbaru, setiap smartphone yang dicetak hampir rata rata menggunakan kecanggihan fitur fingerprint, namun jangan taku, fitur ini bisa digunakan melalui aplikasi, para developer terus mengmabangkan tools yang bisa membuat fingerprint bisa digunakan disemua type smartphone.

Fitur fingerprint sangat berguna untuk mengamankan smartphone dari aktiftas bajak membajak, fingerprint terbukti ampuh untuk melindungi anda dari serangan tangan tangan usil yang tidak bertanggung jawab.

Lalu bagaimanakah cara memasang fitur fingerprint ini ? simk langkah lengkapnya berikut ini

Cara Membuat Fingerprint Di Android

seperti yang saya katakan diatas tadi fitur fingerprint ini ialah mengganti kamera menjadi fingerprint, maksudnya disini ialah menggunakan bantuan kamera anda sebagai pembuat fitur fingerprint.nah untuk langkanya adlah sebagai berikut

1. Silahkan anda terlebih dahulu menginstall aplikasi Fingerprint Applock silahkan anda unduh file nya disini Fingerprint Applock Download File

2. Jika sudah silahkan buka aplikasinya . Pilih menu Finger Enroll seperti gambar dibawah ini



3. silahkan pilih  jari tangan yang akan digunakan untuk men-scan match sidik jari.



4. Secara otomatis kamera smartphone akan hidup dan saatnya untuk meletakan jari tangan pada posisi yang diinginkan.



Pencocokan sidik jari ini sangat dibutuhkan ketelitian yang tinggi agar proses ini dapat berhasil dengan sempurna , aplikasi ini mencocokan sidik jari anda sampai 7 kali. jika proses match/cocok akan ditandai dengan warna hijau



5. oke jika semua proses scan sudah selesai dan telah berhasil berwarna hijau semua. muncul lah msg box bahwa sidik jari sudah ada kecocokan.Lanjutkan dengan menekan perintah Use This Fingerprint.



6. langkah berikutnya , pilih Lock Apps.



7. anda harus mengaktifkan Accessibility services, Tekan OK. Pada tab aksesibilitas aktifkan/ON Finger Print Applock.

8. Anda bisa mengatur fitur lockscreen sesuai keinginan anda , anda juga bisa mengunciaplikasi tertentu dengan fitur lockscreen fingerprint ini.


9. selesai.

Demikianlah tutorial admin mengenai Cara Mudah Membuat Fingerprint Di Android. jika ada pertanyaan silahkan bertanya dikolom komentar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Membuat Fingerprint Di Android"

Posting Komentar